Program Kerja Divisi Akademik

                                              SEMINAR NASIONAL AKUNTANSI


         1.      Latar Belakang
Sustainable Development Goals (SDGs) dicanangkan oleh PBB pada tahun 2015 untuk memasang 17 target keberlanjutan lingkungan yang diraih tahun 2030. Dari 17 target tersebut 8 diantaranya didukung langsung oleh profesi atau pekerjaan akuntan. Tanpa adanya peran akuntan, maka target-target yang ada dalam SDGs mungkin hanya menjadi slogan dalam strategi pemerintahan dan perusahaan swasta.


                                      
2.      TujuanKegiatan

Untuk meningkatkan kinerja dan keterampilan akuntan agar dapat menjalankan target-target SDGs


3.      Tema Kegiatan

Peran Akuntan Dalam Menghadapi SDGs (Sustainable Development Goals) 2030


4.      SasaranKegiatan

Sasaran dari kegiatanini adalah mahasiswa se-Indonesia terutama yang ada di Jawa Tengah dan para sarjana akuntansi serta masyarakat luas yang ingin lebih mengenal profesi akuntansi.


5.      Waktu dan TempatPelaksanaan

Tanggal Pelaksanaan            :23 Februari 2019
Waktu                                  : 08.00 – Selesai
Tempat                                 : Auditorium Gedung CUniversitasPekalongan


6.      AnggaranKegiatan
Pemasukan
Dana Rektorat








Rp28,000,000 
Penjualan Tiket
Presale 1 = 75@Rp25,000
Presale 2 = 75@Rp30,000
Umum    = 50@Rp40,000
 Rp1,875,000
 Rp2,250,000
 Rp2,000,000
Rp6,125,000
Sponsor


Rp  7,000,000
Total Pemasukan


Rp41,125,000
Pengeluaran
Pemateri
3Pemateri @Rp7,000,000


Rp21,000,000
Penginapan



Rp    3,000,000
Transport
3Pemateri @Rp700,000


Rp    2,100,000
Konsumsi
Snack Peserta&Panitia230@Rp 10,000
Rp2,300,000
Rp2,300,000


Snack Pemateri&TamuUndangan 15@Rp 20,000
Makan siang pemateri& tamu undangan 15@Rp 30,000
Rp300,000



Rp 450,000
Rp750,000
Rp3,050,000
Dekdok
















X-Banner Photoboth
Sertifikat panitia & peserta 230@Rp 3,000
Sertifikat Pemateri 3@Rp10,000
Souvenir Pemateri 3@Rp 150,000
Souvenir peserta & panitia (note, pulpen, tas/map, gantungan kunci) 230@Rp30,000
Rp 300,000
Rp 250,000


Rp 690,000



Rp   30,000


Rp 450,000





Rp 6,900,000

Rp  8,620,000
Humas



Rp2,000,000
Kesekretariatan



Rp1,355,000
Total Pengeluaran



Rp41,125,000


7.      Penyelenggara Kegiatan

Penyelenggara kegiatan adalah divisi akademik.


8.      Penanggung Jawab Teknis Kegiatan

Penanggung jawab teknis  kegiatan adalah Dian Vita Nova selaku koordinator divisi akademik.

                                LIGA AKUNTANSI (ACCOUNTING LEAGUE)


1   1.      LatarBelakangKegiatan
Melihat semakin tingginya persaingan dalam dunia kerja saat ini, maka dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas kreatif dan profesional menghadapi segala hambatan yang akan terjadi dalam dunia kerja. Oleh karena itu,Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi mengadakan Liga Akuntansi dengan ruang lingkup SMA-SMK Se Eks-Karesidenan Pekalongan.

2   2.      TujuanKegiatan
Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah :
§  Untuk mensosialisasikan Universitas Pekalongan
§  Untuk menambah dan mengasah wawasan siswa SMA/ SMK di bidang akuntansi
§  Untuk menarik minat siswa SMA/SMK di bidang akuntansi
§  Untuk mencari siswa-siswi yang berbakat di bidang akuntansi

3   3.      TemaKegiatan
“Show  your talent to be intelectual and profesional throught the art of accounting”

4   4.      SasaranKegiatan
Sasaran dari kegiatan ini  adalah delegasi siswa-siswi  SMA/SMK sederajat dengan ruang  lingkup se-Eks Karesidenan Pekalongan.

5   5.      Waktu dan TempatPelaksanaan
Tanggal                                   : 26 Agustus 2019
Waktu                                     : 08.00 – Selesai
Tempat                                    : Auditorium Gedung C  UniversitasPekalongan


6   6.      Anggaran Kegiatan
Pemasukan
Dana Rektorat


Rp10,000,000
Pendaftaran Peserta

SMA30Tim@Rp100,000
SMK 30Tim@Rp100,000
Rp3,000,000
Rp3,000,000
Rp6,000,000
Sponsor


Rp2,000,000
Total Pemasukan


Rp18,000,000
Pengeluaran
UangPembinaan
Juara 1 SMA dan SMK @Rp1.500.000
Rp2,500,000


Juara 2 SMA dan SMK @Rp1.000.000
Rp2,000,000

  
Juara 3 SMA dan SMK @Rp750.000
Rp1,500,000
Rp6,500,000 
Kesekretariatan


Rp   800,000 
Perkap


Rp1,000,000 
Humas
Kuota, Pulsa, Bensin

Rp1,000,000 
Dekdok
X-Banner, Trofi, Sertifikat, dll

Rp  900,000
Konsumsi












Snack Peserta 120@Rp5,000
Snack Pembina 60@7,000
Snack Juri 3@Rp10,000
Makan siang peserta 120@Rp12,000
Makan siang pembina 60@Rp12,000
Makan siang panitia 30@Rp12,000
Makan siang juri 3@Rp20,000
Makan siang TU15@Rp12,000
Rp600,000

Rp420,000
Rp30,000
Rp1,440,000

Rp720,000

Rp360,000

Rp60,000

Rp180,000
Rp3,810,000
Fee Juri
3 Juri @Rp250,000

Rp600,000
Acara


Rp3,390,000
Total Pengeluaran


Rp18,000,000

7   7.      PenyelenggaraKegiatan
Penyelenggara kegiatan  adalah divisi akademik.

8   8.      PenanggungJawabTeknisKegiatan
Penanggung jawab teknis kegiatan adalah  Jihan Viola selaku anggota divisi akademik

 




SINAU BARENG HIMATA

1.      Latar Belakang Kegiatan
Dalam rangka meningkatkan kemampuan berorganisasi, akademik, maupun kinerja anggota HIMATA, perlu diselenggarakan suatu kegiatan yang mampu mempererat hubungan tiap anggota dalam organisasi. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan akan terlahir rasa persaudaraan dan solidaritas antar anggota sehingga mampu bekerja sama dengan baik dan dengan meningkatnya kerjasama antar anggota, nantinya juga akan meningkatkan kinerja dalam berorganisasi.

2.      TujuanKegiatan
Adapun tujuan dari kegiatan ini sebagai berikut :
·         Adapun tujuan kegiatan ini yaitu :
·         Menjadikan mahasiswa akuntansi yang menjiwai di bidangnya
·         Meningkatkan kemampuan softskill dan hardskill
·         Mempererat hubungan antar anggota HIMATA
·         Mampu meningkatkan kerjasama antar anggota HIMATA

3.      Tema Kegiatan
Menjadi Mahasiswa Kreatif, Cerdas, dan memiliki jiwa solidaritas yang tinggi

4.      Sasaran Kegiatan
Sasaran dari kegiatan ini adalah anggota HIMATA

5.      Waktu dan Tempat
Hari/Tanggal   : minggu ke-3 setiap bulan
Waktu                         : 08.00 - Selesai
Tempat                       :Indoor/Outdoor


6.      Anggaran Kegiatan
Pemasukan
 Kas HIMATA
 
 Rp     140,000
 
 Total Pemasukan
 
 
 Rp 140,000
 Pengeluaran
 Kesekretariatan
 
 Rp           60,000
 
 Konsumsi
 
     Rp           80,000
 
 Total Pengeluaran
 
 
 Rp 140,000

7.      Penyelenggara Kegiatan
                Penyelenggara kegiatan  adalah divisi akademik.

8.      Penanggung Jawab Teknis Kegiatan
    Penanggung jawab teknis kegiatan adalah  Siti Arifah selaku anggota divisi akademik.







HIMATA BE SMART
                                                                                     
1.      Latar Belakang Kegiatan
Salah satu hal yang menjadi tolak ukur keberhasilan mahasiswa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya adalah keberhasilan meraih nilai yang baik dalam bidang akademik yang di capai dalam UTS maupun UAS. Salah satu factor yang diduga menjadi penyebab rendahnya capaian belajar mahasiswa adalah masih rendahnya kemampuan mahasiswa dalam menganalisis materi yang akan di ujikan dalam UTS maupun UAS belum lagi faktor pengetahun dimana banyak diantaranya mahasiswa mengambil jurusan namun tak sesuai dengan jurusan yang di tempuh ketika masih duduk dibangku SMA/SMK, oleh karenanya Himata ingin menjadikan Be Smart Himata ini sebagai wadah untuk mahasiswa dalam menjawab permasalahan yang ada.

2.      Tujuan Kegiatan
Adapun tujuan dari kegiatan ini sebagai berikut :
-          Untuk meningkatkan kemampuan belajar dalam beberapa mata kuliah.

3.      Tema Kegiatan
-
4.      Sasaran Kegiatan
             Sasaran kegiatan ini adalah mahasiswa unikal semester 1, 2, 3 dan 4.

5.      Waktu dan Tempat
Hari/Tanggal   : Minggu ke_3 Desember 2018, minggu ke_1 April 2019, minggu ke_3 Juni 2019
Waktu               : 08.00 - Selesai
Tempat            : Gedung B universitasPekalongan



6.      Anggaran Kegiatan
Pemasukan


KasHimata

Rp     200,000
Pengeluaran :


 Snack
 2pack x @Rp20.000
Rp       40,000
 Air Mineral Cup 
 2 dus x @Rp20.000
Rp       40,000
Kesekretariatan

Rp       120,000
 Total Pengeluaran

Rp     200,000

7.      Penyelenggara Kegiatan
                  Penyelenggara kegiatan Bedah Materi yaitu Devisi Akademik.

8.      Penanggung Jawab Teknis Kegiatan
Penanggung Jawab Teknis Kegiatan Bedah Materi yaitu Nurul Aqidah  selaku anggota Devisi Akademik.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Kerja Divisi Informasi dan Komunikasi 2015/2016

Program Kerja Divisi SDM 2015/2016

Program Kerja Divisi Akademik 2015/2016